Fakta Unik Serbia, Salah Satu Negara Eropa

Kawasan Eropa menjadi wilayah menarik yang menyimpan sejumlah keunikan dan informasi menarik seputar aneka wilayahnya. Kawasan ini memiliki perbedaan yang cukup besar dengan kawasan Asia. Namun banyak hal-hal tersebut tidak menyurutkan aneka minat turis baik itu dari kawasan Asia maupun dari kawasan lainnya untuk dapat mengunjungi tempat wisata menarik di wilayah Eropa. Benua Eropa memiliki aneka tempat menarik yang bisa didatangi untuk aneka tujuan, seperti salah satunya keperluan wisata.

Salah satu kawasan Eropa yang terkenal akan keunikannya seperti negara Serbia. Bahkan negara yang terkenal akan ciri khasnya sebagai negara tertua di kawasan Eropa ini memiliki aneka tempat wisata menarik yang bersejarah. Kawasan di Serbia juga terkenal masih sangat asri dan natural. Selain itu banyak juga tempat-tempat unik yang terhampar secara luas di negara ini, seperti bentuk gerbang alamiah yang terbuat dari batu, juga gunung yang bentuknya sangat terstruktur hingga menyerupai piramida.

Negara Serbia yang terkenal menjadi salah satu kawasan tertua di Eropa memiliki ibu kota yang bernama Belgrade. Selain dari informasi situs sbobet88 indonesia yang menarik seperti akan ibukotanya yang terkenal, Serbia juga memiliki berbagai macam fakta menarik seperti 7 macam fakta unik dari Serbia yang bisa diamati dan diteliti. Aneka fakta menarik ini akan dapat anda temukan kondisinya saat suatu hari nanti dapat menjelajah tempat ini secara nyata.

 

Hutan yang Dinamakan Tahun

Serbia memiliki sebuah sungai yang bernama tahun. Negara ini memiliki salah satu sungai yang diberi nama Vrelo. Namun sungai tersebut seringkali disebut dengan nama tahun atau Godina dalam bahasa Serbia oleh para masyarakat setempat. Hal ini didasari akan fakta bahwa sungai tersebut terletak di kawasan Perumahan Perurac Bajina Basta dengan panjang sungai yang mencapai 365 meter seperti layaknya panjang tahun dalam satu panjang tangga dalam satu tahun. 

 

Kawasan yang Hanya Memiliki Satu Hutan Hujan 

Untuk anda yang menjadi pecinta alam mungkin akan sangat tertarik untuk mengunjungi aneka tempat bernuansa alamiah. Salah satunya seperti mengunjungi kawasan hutan Serbia yang bernama Vinatovaca. kawasan ini merupakan satu-satunya hutan hujan yang ada di negara Serbia putar ini terletak di Gunung Kudaj kawasan Despotovac yang memiliki kondisi dipenuhi oleh aneka pepohonan beech yang sejuk lebat dan membuat suasana menjadi rindang. Bahkan pohon beech ini konon katanya sudah tumbuh selama lebih dari 350 tahun.

Lebih menariknya lagi hingga saat ini tidak ada satupun pepohonan beech yang telah ditebang atau dipindahkan masyarakat untuk digunakan kayunya. Oleh karena hutan ini begitu dirawat para pengunjungnya juga harus memiliki izin tertentu untuk dapat berkunjung ke hutan hujan tersebut izin yang diberikan hanya bisa didapatkan dari Institut Serbia yang menangani secara langsung keamanan untuk lingkungan alam. Hutan Vinatovaca ini menjadi salah satu kawasan hutan lindung yang dijaga dengan sangat ketat oleh pihak keamanan Serbia. Hal ini bertujuan agar hutan ini tidak dimanfaatkan dan diambil keuntungannya oleh kalangan masyarakat.

 

Legenda Akan Lebih Dari 200 Menara Batu 

Negara Serbia memiliki sebuah legenda yang unik yang berkisahkan akan formasi batu yang terbentuk menjadi salah satu dari 8 keajaiban alam yang ada di legenda ini dinamakan Djavolja Varos atau dikenal juga dengan nama Devil Stone. Konon legenda tersebut menceritakan akan aneka macam batu-batuan yang sebelumnya merupakan tamu undangan dari sebuah pernikahan. Namun akibat dari suatu hal para tamu tersebut dikutuk oleh Tuhan karena mereka melakukan tindakan keji seperti ingin menikahi saudaranya masing-masing yang berdasarkan atas rayuan dan bujukan dari iblis. Karena itu kawasan ini memiliki lebih dari 200 menara batu yang berada di sana. Dimana faktor ini dianggap terbentuk dari fenomena yang terjadi secara alamiah.

Tinggi dari bebatuan tersebut mencapai 2 hingga 15 meter dengan lebar yang sekitar 3 meter. Aneka bebatuan tersebut bentuknya yang unik juga terjadi akibat proses erosi yang terjadi di kawasan alamiah tersebut. Para pengunjung bisa melihat langsung keajaiban alam dari berdirinya batu-batuan tersebut Djavolja Varos yang lokasinya ada di kawasan Desa Jake di Gunung Radan. Tempat alamiah ini berlokasi tidak jauh dari kota Kursumlija. Selain dapat menyaksikan kawasan bebatuan para pengunjungnya juga dapat melihat keindahan macam mata air Serbia yang bernama Zito Vrele serta Djavolja Voda. Kedua mata air ini mengeluarkan air dengan rasa yang sangat asam, oleh karena itu jangan coba-coba diminum ya.

 

Kota Tertua di Eropa Bagian Eropa Tenggara 

Kota Belgrade yang terkenal menjadi ibukota dari Serbia merupakan salah satu kota tertua yang ada di kawasan Eropa. Selain dari usianya yang sudah paling bersejarah, info fakta akan kota ini menjadi hal yang unik. Terlebih lagi kota Belgrade juga memiliki sejumlah hal-hal unik lainnya, seperti riwayat tanda kehidupan manusia pertama di kota yang menjadi kota terbesar di Serbia ini ditemukan pertama kalinya pada abad ke-3 sebelum Masehi. Dipercaya tanda kehidupan masyarakat ini berasal dari sekitar tahun 4800 sebelum Masehi. Kota ini juga mengalami perkembangan sempat berganti nama hingga 15 kali banyaknya. Perubahan nama yang pernah dilalui seperti menjadi Sngidun, Biograd na Dunavu, Fehervar, Castelbianco dan Velegrad. Bagi anda sekalian yang mencintai kunjungan ke klub malam Anda juga dapat menyempatkan diri berkunjung ke Belgrade saat mampir ke Serbia. Kota ini memiliki jumlah klub malam yang cukup banyak yaitu sekitar 170 macam.

 

Gunung yang Membentuk Piramida 

Kawasan Serbia juga memiliki gunung yang unik gimana bentuknya seperti piramida. Gunung ini bernama Vranta, banyak orang yang menganggap bahwa gunung tersebut sebenarnya adalah piramida yang sudah ada sejak masa kuno. Bahkan beberapa orang sampai menyebutkan bahwa gunung ini menjadi tempat dari kalangan alien untuk bersembunyi dan menyimpan pesawat mereka sejak ribuan tahun yang lalu. Cukup unik ya pemikiran akan masyarakat Swedia dalam hal ini. Puncak gunung Rajacke Pivnice yang disebut dengan nama tersebut sejak lama memberi pengunjungnya pemandangan yang indah akan kawasan gunung tersebut.

Pemandangan alam yang disajikan juga beragam, seperti contohnya dari kawasan bebatuan hingga hutan rimba yang terdapat di daerah sekitar situ. Bagi masyarakat yang gemar menelusuri bentuk bangunan menarik di Siljak gunung ini juga menyajikan sisa bangunan gereja yang pernah dibangun untuk Santo Georgius. Gunung Vranta ini letaknya hanya sekitar 200 kilometer dari Belgrade. Alternatif rute paling mudah untuk dapat berkunjung ke sana adalah dengan menelusuri jalan ke toko baja. Anda hanya cukup mengikuti jalan yang mengarah ke Aleksinac, menuju ke daerah Desa Mizdinac. Bagaimana pendapat anda seputar 5 macam fakta unik seputar negara Serbia ini?