Belanda Negara Unik,Berbeda dari Indonesia

Dari banyaknya negara unik yang ada dan terdapat di dunia. Diman di setiap negara pastinya juga mempunyai hal-hal menarik dan juga unik yang tentunya juga tidak sama dengan negara lainnya. Keunikan di setiap negara juga bisa menjadi sebuah ciri khas dan juga menjadi sebuah keunikan tersendiri bagi negara tersebut. Seperti negara Belanda salah satunya diantaranya sebagai negara yang unik yang ada di dunia. Tercatat juga ada banyak hal aneh dan juga unik yang terdapat di negara Belanda tersebut yang tentunya hal-hal tersebut tidak dijumpai di negara-negara lainnya, selebih di Indonesia. Salah satunya adalah seperti kondisi geografi di Belanda yang unik yang dimana ketinggian tanahnya berada di bawah laut. Yang dimana di negara ini sendiri lautnya masih lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata tanah yang ada di negeri Oranje ini.

Belanda Negara dengan Hal Unik

Dan hal tersebut tentunya hanya ada di negara belanda tersebut. Tak hanya itu, di negara Belanda sana juga nantinya anda akan menjumpai banyak sekali struktur kota yang sangat unik di mana  di negara ini terdapat banyak kanal-kanal seolah tempat ini membelah wilayahnya. Panjang jalur air di negara Belanda sendiri dimana hal tersebut diperkirakan mencapai lebih dari 4 ribuan kilometer dan juga mungkin jadi yang terpanjang yang ada di dunia. Sekali lagi, hal unik tersebut yang bisa kita temui di Belanda. Bukan cuma dengan keunikan tentang geografis dan juga dengan tata kota, banyak juga keunikan lainnya yang ada di negara Belanda yang dimana di negara ini sendiri jarang bahkan mungkin tidak dapat kita temui di tempat lainnya, khususnya seperti yang ada di Indonesia. Berikut ini hal unik yang ada di Belanda dan tentunya mustahil ada di Indonesia seperti berikut. 

Belanda akan Menutup Semua Penjaranya

Seperti yang kita dengar dan ramai di sosial media yang dimana beberapa waktu terakhir ini, Belanda membuat heboh dimana pemerintah mereka yang yang konon akan menutup semua lapas atau penjara yang ada di sana. Alasanya adalah karena sepinya napi atau alias juga tidak adanya warga mereka yang berbuat kejahatan, karena sepinya kasus kejahatan dan juga sepinya napi alisa tidak ada orang yang berbuat jahat di negara ini tentunya lapas tersebut kosong. Selama ini napi dan lapas disana biasanya hanya diisi dengan napi-napi titipan yang berasal dari negara-negara yang ada di Eropa. Dan benar-benar tidak ada napi asli yang berasal dari Belanda. Jika nantinya belanda akan menutup penjaranya, di indonesia sendiri sangat berbeda karena lapas di indonesia sendiri justru sangat penuh alias banyak napi yang mengisi penjara atau lapas yang ada di indonesia. Tentunya hal tersebut sangat bertentangan dan mustahil terjadi juga di indonesia. 

Belanda Melegalkan Pernikahan Sejenis Sejak Lama

Ketika dimana di negara lainnya, hal tentang pernikahan sendiri merupakan yang diatur di beberapa negara khususnya adalah pernikahan sesama jenis. Ketika orang-orang di berbagai negara berkoar-koar soal gay pride dan juga lambang-lambang pelangi, maka untuk di belanda sendiri ternyata negara tersebut sudah lama melegalkan hal semacam ini sejak lama. Tercatat bahwa negara tulip ini sudah melegalkan pernikahan sesama jenis di negara tersebut sejak tahun 2011. Tak ada yang benar-benar beda soal aturan ini juga dibandingkan dengan yang ada di negara lainnya. Hanya saja mereka dibilang sebagai salah satu negara pionir dalam urusan yang satu ini karena sudah lebih dulu melegalkan hal tersebut. Dimana di negara Belanda sendiri warganya bisa menikah dengan sesama jenis dan hubungan sesama jenis di negara ini menjadi suatu hal yang wajar adanya. Beda belanda beda juga dengan Indonesia yang di negara ini hal-hal seperti tersebut masih sangat sensitif. Tentunya kita juga tidak bisa menyebut bahwa be;anda sendiri berprestasi dalam hal ini, pasalnya adalah hal-hal seperti ini adalah menjadi sebuah prinsip. Jadi dimana nantinya masing-masing negara punya asalnya dan juga tujuannya tersendiri dengan melegalkan atau tidak melegalkan hubungan sejenis itu. 

Di Belanda, Kuburan Pun Harus Sewa

Mati sendiri ternyata menjadi suatu hal yang cukup bikin susah di Belanda. Alasannya, adalah dimana di sana ternyata ada sistem sewa untuk tanah kuburan yang akan dipakai. Bukan hanya pemerintah yang pelit, karena tanah nganggur di sana menjadi suatu hal yang sedikit dan juga hal yang langka adanya. Ternyata tak hanya ada sistem sewa disan, dimana disana juga memakai sistem reuse. Yang dimana nantinya ada makam yang sudah berusia lebih dari 10 tahun, maka nantinya makam tersebut akan dipakai untuk makam yang lainnya. Jika di indonesia seni di tanah perkuburan masih menjadi sebuah hal yang gertasi karena ketersedian lahan yang luas. Namun mungkin ada beberapa juga yang berbayar seperti di kota Jakarta. 

Belanda, Negerinya Tukang Penggemar Sepeda

Hal yang dimana menjadi hal yang menarik tentang Belanda yaitu adalah di negara ini jumlah sepeda sendiri menjadi yang lebih banyak daripada mobil dan juga motor. Ya, untuk hal-hal yang dimana berhubungan dengan sistem transportasi, orang-orang yang tinggal di sana lebih memilih untuk menggunakan dan memakai sepeda daripada dengan menggunakan kendaraan yang menghasilkan emisi.

Ada banyak alasan yang membuat kenapa orang Belanda suka bersepeda. Pertama, adalah orang-orang disana yang dimana sudah sadar sekali akan polusi dan juga tentang menjaga lingkungan, kedua, mereka memang sangat hobi sekali bersepeda, dan terakhir karena jika bersepeda sendiri banyak tempat sangat asyik yang bisa dilalui dengan sepeda. Ya, di Amsterdam atau juga kota-kota lainnya, memang suasananya  sangat enak jika kita menikmatinya dengan cara bersepeda. Di Indonesia, sendiri sangat berbeda walaupun di masa pandemi ini bersepeda mulai menjadi hal yang dilakukan banyak orang, namun dahulu orang-orang malu jika harus menaiki sepeda. 

Marijuana Legal, Tapi Kejahatan Minim

Di negara tersebut percaya atau tidak bahwa marijuana atau yang biasanya di indonesia dikenal dengan ganja merupakan hal yang legal. Artinya, di negara tersebut dimana nantinya seseorang bisa menikmatinya tanpa perlu  khawatir jika ditangkap polisi dan dihukum berat soal menggunakan narkoba. Wah, menarik sekali. 

Di Belanda, sendiri ganja yang dimana dianggap sebagai salah satu narkoba ringan yang boleh untuk dikonsumsi. Hal ini juga berdasarkan dengan UU yang dimana sudah direvisi sejak tahun 1975an. Namun, meskipun ganja sendiri legal, di sana seseorang tidak secara boleh serta merta memakai ganja. Harus menggunakannya di tempat-tempat khusus, misalnya adalah di kafe-kafe yang khusus yang menjual ganja. Uniknya,lagi adalah meskipun untuk narkoba satu ini dilegalkan, namun ternyata angka kriminalnya yang ada di negara tersebut nyaris nol persen.

Inilah hal-hal unik yang ada di Belanda tapi tidak dapat dijumpai khususnya di indonesia. Beberapa hal diantaranya memang membuat iri seperti hal penjara yang kosong, susana kota yang indah dan juga masyarakatnya yang gemar bersepeda. Namun sebagian lagi yang mungkin di indonesia sendiri masih harus di pertimbangkan jika terjadi. Pada akhirnya adalah setiap negara sendiri tentunya pasti akan memiliki berbagai macam keunikannya masing-masing yang tentruntya tidak bisa langsung diambil dna juga ditiru saja karena kondisi setiap negara sendiri yang berbeda-beda. Semoga dengan adanya informasi ini bisa berguna. Terimakasih.